Menu

Mode Gelap

Food · 3 Jan 2022 11:52 WIB ·

Bikin Ngiler, Ini 5 Street Food Jepang yang Wajib Dicoba Ketika Pergi Ke Jepang!


					Bikin Ngiler, Ini 5 Street Food Jepang yang Wajib Dicoba Ketika Pergi Ke Jepang! Perbesar

Ryokotomo.com – Bicara soal Jepang pasti tak akan ada habisnya ya, terutama jika membahas soal kulinernya. Banyak sekali makanan yang bisa kita coba di Jepang. Mulai dari makanan ringan hingga makanan beratnya. Bikin ngiler, ini dia 5 Street Food Jepang yang wajib dicoba ketika kamu pergi ke Jepang!

Imagawayaki

Istilah Bahasa Jepang "Taiyaki" dan "Imagawayaki" | MATCHA - SITUS WISATA JEPANG

Mungkin biasanya kita hanya familiar dengan takoyaki, sushi, atau yakitori saja jika ditanya soal makanan Jepang. Padahal masih banyak sekali jenis makanan Jepang yang bisa kamu coba. Salah satu yang wajib dicoba adalah Imagawayaki, salah satu jenis jajanan Jepang yang terbuat dari adonan tepung, telur, gula, dan air kemudian dipanggang dalam cetakan berbentuk cakram. Untuk isiannya pun beragam mulai dari anko (pasta kacang merah), cokelat, atau berisi custrad. Namun sekarang isian dari Imagawayaki makin beragam. Di wilayah Kansai, Imagawayaki dikenal sebagai taiko-manju juga!

Crepes

japanese street food - ICE CREAM CREPE Compilation クレープ - YouTube

Crepes sebenarnya merupakan salah satu jenis dessert berasal dari Prancis. Namun ketika liburan ke Jepang kamu wajib mencoba Crepes yang sudah diadaptasi dengan budaya kuliner Jepang. Crepes menjadi salah satu street-food yang cukup populer di Jepang terutama di kawasan Harajuku yang ramai di Tokyo. Crepes dibuat dari adonan yang dimasak di atas wajan dan diisi bahan-bahan manis seperti whipped cream, buah-buahan, coklat, es krim, dan dilipat bentuk kerucut kemudian dibungkus menggunakan paper case. Kamu bisa menemukan berbagai varian topping crepes di Jepang!

Ikayaki

japanese street food - baby castella, ikayaki(grilled squid), cotton candy - YouTube

Street Food Jepang yang wajib kamu coba selanjutnya adalah Ikayaki. Ikayaki adalah cumi-cumi segar yang dipanggang di atas arang dan diberi bumbu dari shoyu (kecap Jepang) yang disajikan bersama irisan lemon atau jeruk nipis yang membuatnya makin segar. Kalau kamu pecinta seafood wajib coba Ikiyaki saat plesiran ke Jepang!

Street Food Jepang – Yakisoba

Yakisoba - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Yakisoba merupakan salah satu jenis makanan yang pasti ada saat festival kuliner di Jepang. Namun dicatat ya, Yakisoba ini bukan makanan halal. Merupakan mie goreng yang terbuat dari campuran mie gandum, kol, daging babi, kol, dan bawang yang digoreng di atas wajan kemudian dibagian atasnya diberi benishoga, aonori, katsuobushi, perasan saus worcestershire, telur goreng, dan mayones khas Jepang. Tertarik mencobanya?

Wataame

Best street food and snacks in Harajuku | Time Out Tokyo

Jika kamu ingin mencoba makanan yang manis-manis, maka kamu bisa mencoba Wataame atau yang dikenal juga sebagai watagashi. Wataame merupakan permen kapas, yang bisa kamu temukan dengan mudah di kedai pinggiran jalan di Jepang. Street-food ini biasanya sangat populer terutama ketika banyak festival di Jepang!

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 183 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Makanan Khas Musim Semi Jepang yang Tidak Boleh Dilewatkan

12 April 2024 - 15:40 WIB

makanan khas musim semi jepang

Mengapa Makanan Jepang Ini Tak Disukai di Tanah Asalnya?

12 April 2024 - 14:19 WIB

makanan jepang

Momiji Manju, Kue Daun Khas dari Hiroshima

18 November 2023 - 10:05 WIB

Momiji Manju, Kue Daun Khas Dari Hiroshima

Oden, Kuliner Hangat yang Nikmat Saat Cuaca Dingin

15 November 2023 - 13:12 WIB

Oden, Kuliner Hangat Yang Nikmat Saat Cuaca Dingin

Yakitori, Sate Khas Jepang yang Menjadi Favorit Para Turis

13 November 2023 - 10:32 WIB

Yakitori, Sate Khas Jepang Yang Menjadi Favorit Para Turis

Mengenal Kabocha, Makanan Khas Jepang Saat Musim Gugur

9 November 2023 - 18:10 WIB

Mengenal Kabocha, Makanan Khas Jepang Saat Musim Gugur
Trending di Food