Menu

Mode Gelap

Destination · 24 Jun 2024 16:00 WIB ·

Menikmati Utsunomiya: Sejarah, Kuliner Gyoza, dan Keindahan ala Jepang


					Menikmati Utsunomiya: Sejarah, Kuliner Gyoza, dan Keindahan ala Jepang Perbesar

ryokotomo.com – Utsunomiya, sebagai pusat Prefektur Tochig, menonjol dengan pesonanya yang unik. Terletak di jalur shinkansen, kota ini dapat dengan mudah diakses dari Tokyo, hanya dalam waktu sekitar 50 menit. Perpaduan alam yang indah dengan lanskap perkotaan yang nyaman membuatnya menjadi tempat yang menarik untuk kamu kunjungi, baik sebagai destinasi utama atau sekadar mampir dari Tokyo maupun Nikko.

Salah satu daya tarik utamanya adalah gyoza yang terkenal. Penduduk setempat sering menikmati dumpling lezat yang dikenal dengan nama miyakko ini hingga beberapa kali seminggu. Di kota ini, terdapat lebih dari 30 restoran yang khusus menyajikan gyoza. Tak heran jika Utsunomiya menarik banyak wisatawan yang datang untuk menikmati hidangan ikonik satu ini..

Selain kuliner, Utsunomiya juga populer sebagai lokasi syuting film Jepang terkenal seperti “Chihayafuru Part 3” dan “Rurouni Kenshin“. Penggemar film sering datang untuk melihat secara langsung lokasi syuting favorit mereka.

Akses ke kota ini juga terbilang mudah. Stasiun Utsunomiya yang merupakan stasiun terbesar di Prefektur Tochigi, juga merupakan pusat perbelanjaan sekaligus tempat bersantap yang populer. Tidak hanya itu, patung gyoza yang terbuat dari batu di pintu barat stasiun menambah daya tarik unik dari stasiun ini.

JIka kamu tertarik dengan sejarah, Museum Sejarah Oya menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Museum ini dibangun di bekas tambang batu Oya yang menciptakan ruang bawah tanah super luas dan mistis. Di sekitar museum, terdapat kafe dan toko “ROCKSIDE MARKET” yang menawarkan interior unik dari batu Oya serta makanan lokal lezat.

Tak jauh dari museum, patung Heiwa Kannon nan megah berdiri kokoh di dinding tebing batu. Patung setinggi 27 meter ini tidak hanya menjadi simbol perdamaian tetapi juga menjadi destinasi populer bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan kota dari dek observasinya.

Jangan lupa mengunjungi Kuil Futaarayamajinja yang menjadi ikon kota ini. Kuil yang dibangun sejak 1.600 tahun yang lalu ini sering menjadi tempat ibadah dan merayakan berbagai upacara tradisional Jepang.

Selain itu, destinasi wisata ini juga menawarkan berbagai pilihan kuliner lokal lainnya seperti yakisoba yang lezat dan berbagai restoran yang menyajikan hidangan kreatif dari bahan-bahan lokal. Restoran seperti Dining Kura Osharaku dan Utsunomiya Yataiyokocho menjadi tempat favorit untuk mencicipi makanan lokal autentik.

Dengan segala daya tarik wisatanya yang unik, Utsunomiya menawarkan pengalaman yang tak terlupakan. Apalagi untuk kamu yang hobi mencari gabungan antara sejarah, budaya, dan kuliner Jepang memikat.

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ghibli Park, Memasuki Dunia Ajaib Studio Ghibli

29 June 2024 - 08:00 WIB

ghibli park

Hakodate, Kota Pelabuhan nan Menakjubkan di Hokkaido

28 June 2024 - 16:00 WIB

hakodate

Kuil Dazaifu Tenmangu, Pesona Sejarah dan Alam Fukuoka

28 June 2024 - 08:00 WIB

kuil dazaifu tenmangu

Menyelami Pesona Yanaka Ginza: Tempat Menemukan Kucing, Kuliner, dan Matahari Terbenam

27 June 2024 - 08:00 WIB

yanaka ginza

Menyusuri Indahnya Pulau Peluncuran Roket, Tanegashima

26 June 2024 - 16:00 WIB

tanegashima

Nikmati Kelezatan Kuliner dan Pesona Tradisional Hida Takayama!

23 June 2024 - 16:00 WIB

hida takayama
Trending di Destination