Menu

Mode Gelap

Food · 1 May 2024 19:00 WIB ·

Mengenal Lebih Dekat Wagashi Jepang, Camilan yang Menggoda Selera


					Mengenal Lebih Dekat Wagashi Jepang, Camilan yang Menggoda Selera Perbesar

ryokotomo.com – Wagashi mungkin tidak sepopuler makanan Jepang lainnya seperti sashimi, sushi, atau ramen, tetapi jangan anggap remeh pesonanya. Sebagai camilan atau kudapan tradisional Jepang, wagashi sering disajikan bersama teh dan memiliki tempat istimewa dalam budaya kuliner Jepang.

Wagashi umumnya terbuat dari bahan-bahan alami, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, dan biji-bijian yang memberikan rasa manis nan lezat. Berikut adalah beberapa jenis wagashi yang paling populer dan sering disukai oleh banyak orang.

Namagashi

Kue ini sangat dinantikan setiap musimnya. Terbuat dari tepung beras dan isian pasta kacang manis, bentuknya sering disesuaikan dengan musim, seperti dedaunan dan bunga  saat musim semi. Selain lezat, namagashi juga indah untuk dilihat.

Anmitsu

Terdiri dari potongan buah, mochi, potongan buah-buahan, dan agar-agar yang dipotong dadu, anmitsu merupakan camilan yang segar dan lezat, terutama saat musim panas. Tak jarang, anmitsu juga disajikan dengan es krim untuk memberikan sensasi yang lebih menyegarkan.

Monaka

Mirip dengan wagashi lainnya, monaka terdiri dari es krim atau kacang merah manis yang diletakkan di antara dua wafer renyah. Tekstur wafer yang kering dan renyah menjadi kontras yang sempurna dengan isian yang manis.

Yokan

Jeli berbentuk balok kecil ini terbuat dari agar-agar, gula, dan kacang merah. Beberapa varian yokan juga mencampurkan ubi, teh hijau, dan chestnut untuk variasi rasa yang menarik. Disantap dengan teh hijau, yokan menjadi camilan yang sempurna untuk menikmati waktu santai.

Oshiruko

Cocok disantap dalam keadaan hangat, oshiruko terbuat dari mochi dan kacang merah manis disajikan dengan kuah kental yang membuat rasanya semakin nikmat. Kelezatan oshiruko membuatnya menjadi camilan yang disukai banyak orang, terutama saat cuaca dingin.

Itulah beberapa jenis wagashi yang paling populer dan lezat di Jepang. Dari namagashi hingga oshiruko, setiap kudapan khas Jepang ini memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri. Jadi, dari daftar di atas, wagashi mana yang pernah kamu coba?

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Surga Kuliner di Prefektur Iwate: Dari Mi Legendaris hingga Hidangan Laut Segar!

11 June 2024 - 06:00 WIB

prefektur iwate

Menikmati Kelezatan Camilan Vegan yang Ramah Bagi Wisatawan Muslim di Jepang

9 June 2024 - 16:00 WIB

camilan vegan

Kushiage, Sate Goreng Jepang yang Menggoda Selera

31 May 2024 - 13:54 WIB

kushiage

Shichimi Togarashi, Bumbu Cabai Bubuk Jepang yang Bikin Ketagihan

18 May 2024 - 18:00 WIB

shichimi togarashi

Jangan Cuma Tahu Katsuobushi! Inilah 5 Olahan Ikan Khas Jepang yang Wajib Dicoba

17 May 2024 - 14:36 WIB

olahan ikan khas jepang

Gari Acar Jahe Pendamping Sushi dari Jepang yang Populer

15 May 2024 - 13:24 WIB

gari acar jahe
Trending di Food