Menu

Mode Gelap

Culture · 25 Jun 2024 08:00 WIB ·

Era Baru Kapal Kangei Maru Jepang Meneguhkan Tradisi Perburuan Paus Kontroversial


					Era Baru Kapal Kangei Maru Jepang Meneguhkan Tradisi Perburuan Paus Kontroversial Perbesar

ryokotomo.com – Tradisi perburuan paus Jepang menghadapi perubahan signifikan dengan diperkenalkannya Kapal Kangei Maru, sebuah langkah yang menandai kesinambungan dari tradisi kontroversial mereka. Diluncurkan pada hari Selasa (21/5/2024), kapal senilai 7,5 miliar yen yang dioperasikan oleh Kyodo Senpaku ini bertujuan untuk menangkap sekitar 200 paus hingga akhir tahun ini, seperti yang dilaporkan oleh The Straits Times.

Kangei Maru dengan berat hampir 9.300 ton, mewakili generasi baru dalam perburuan paus komersial Jepang, menggantikan Nisshin Maru yang telah berusia 30 tahun. Dibangun dengan teknologi terbaru dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, kapal ini menjadi simbol dari komitmen Jepang terhadap industri yang sering kali diperdebatkan ini.

Menurut Presiden Kyodo Senpaku, Hideki Tokoro, Jepang tetap teguh dalam pendekatan mereka terhadap tradisi perburuan paus, mengabaikan penolakan global. Meskipun kontroversial, Jepang menganggap kegiatan ini sebagai bagian dari warisan budaya dan penting untuk memenuhi kebutuhan pangan lokal.

Pada 2019, Jepang keluar dari IWC dan memulai kembali perburuan paus komersial di perairan teritorial dan zona ekonomi eksklusifnya, sebuah langkah yang menuai kecaman internasional. Namun, keputusan ini didukung oleh pendekatan ilmiah untuk pengelolaan sumber daya laut yang berkelanjutan, seperti yang disampaikan oleh Yoshimasa Hayashi, Kepala Sekretaris Kabinet Jepang.

Meskipun tantangan global, Jepang terus mempertahankan kebijakan ini sebagai bagian dari identitas nasionalnya, bersama dengan Norwegia dan Islandia, sebagai salah satu dari sedikit negara yang terus melanjutkan perburuan paus komersial. Hal ini mencerminkan komitmen mereka untuk melestarikan budaya dan tradisi dalam industri perikanan yang sensitif.

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Mengelola Sampah di Jepang Jadi Tantangan dan Solusi untuk Wisatawan

23 June 2024 - 08:00 WIB

mengelola sampah

Keunikan dan Misteri di Balik Japanese Serow, Kambing Hutan Jepang

20 June 2024 - 08:00 WIB

kambing hutan jepang

Deretan Culture Shock yang Membuat Heran Saat Liburan ke Jepang

31 May 2024 - 17:42 WIB

culture shock

Merasakan Keindahan Budaya Melalui Berbagai Festival Jepang

29 May 2024 - 10:00 WIB

festival jepang

Tradisi Yabusame: Memanah di Atas Kuda, Ritual Elit Samurai Jepang

27 May 2024 - 11:00 WIB

tradisi yabusame

Tips Tata Krama Makan Jepang yang Harus Diperhatikan Saat Wisata Kuliner di Jepang

13 May 2024 - 16:17 WIB

wisata kuliner di jepang
Trending di Culture