Menu

Mode Gelap

Food · 26 Jun 2024 19:00 WIB ·

Kelezatan Street Food Osaka yang Mendunia


					Kelezatan Street Food Osaka yang Mendunia Perbesar

ryokotomo.com – Osaka, kota di Jepang yang terkenal sebagai surga kuliner menawarkan banyak hidangan street food yang menggugah selera. Salah satu yang paling terkenal adalah kushikatsu, gorengan renyah yang terbuat dari daging, sayuran, dan seafood, semuanya dilapisi tepung panir, lalu digoreng setelah dipesan. Ciri khas kushikatsu adalah mencelupkannya ke dalam saus sebelum dinikmati. Namun, ingat untuk tidak mencelupkan kembali kushikatsu yang sudah digigit ke dalam saus untuk menjaga kebersihan.

Takoyaki, bola-bola adonan tepung berisi potongan daging gurita adalah ikon kuliner Osaka lainnya. Dibuat dalam wajan khusus dengan cetakan bulat, takoyaki kemudian ditaburi ikan cakalang kering, rumput laut, mayones, dan saus. Takoyaki di Osaka dikenal lebih empuk dan gurih karena menggunakan kaldu dalam adonannya. Variasinya pun lebih banyak dibandingkan di Tokyo.

Okonomiyaki, sering disebut sebagai “pancake Jepang” merupakan campuran tepung, kubis, dan bahan lainnya yang dimasak di atas wajan besi pipih. Bahan campuran seperti seafood, daging babi, keju, dan kue mochi menambah variasi rasa. Seperti takoyaki, okonomiyaki disajikan dengan saus, mayones, ikan cakalang kering, dan rumput laut.

Kasu udon adalah hidangan mie dengan topping jeroan sapi yang digoreng lama hingga gurih dan kenyal. Hidangan ini kaya protein dan kolagen, membuatnya populer di kalangan wanita. Di Osaka, kamu juga bisa menikmati tonpeiyaki, hidangan daging babi dan kubis yang dibungkus telur dadar, disajikan dengan saus dan rumput laut. Tidak menggunakan tepung, tonpeiyaki adalah pilihan ringan yang cocok sebagai teman minum sake.

Nasi kari “Jiyuken” adalah hidangan khas Osaka yang unik, di mana nasi dan kuah kari dicampur langsung, berbeda dengan kari Jepang biasa. Diberi tambahan telur mentah dan saus, nasi kari ini menawarkan rasa yang kaya sekaligus memuaskan.

Osaka tidak hanya menawarkan hidangan lezat dengan harga terjangkau, tetapi juga pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Saat mengunjungi kota ini, pastikan untuk mencicipi berbagai kuliner street food yang akan memuaskan selera dan dijamin membuat hatimu senang.

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Lawson, Senyuman Rasa Jepang dari Pagi hingga Malam

27 June 2024 - 15:00 WIB

lawson

Keajaiban Kuliner Tanegashima, Surga Tersembunyi di Selatan Jepang

26 June 2024 - 08:00 WIB

kuliner tanegashima

Mengenal Perbedaan Mochi dan Dango

24 June 2024 - 08:00 WIB

mochi dan dango

Menikmati Kelezatan Tsukemen dan Abura Soba

17 June 2024 - 06:00 WIB

abura soba

Menikmati Harajuku, Surga Makanan Manis yang Tak Terlupakan

16 June 2024 - 08:00 WIB

harajuku

Senbei, Camilan Tradisional Jepang yang Kaya Ragam Rasa dan Sejarahnya

16 June 2024 - 06:00 WIB

senbei
Trending di Food