Menu

Mode Gelap

Travel Guides · 7 Feb 2021 21:36 WIB ·

Prakiraan Sakura 2021: Bunga Sakura Datang ke Jepang Lebih Awal dari Biasanya


					Prakiraan Sakura 2021: Bunga Sakura Datang ke Jepang Lebih Awal dari Biasanya Perbesar

Ryokotomo.com – Pohon sakura Kanhi-Zakura bermekaran di Okinawa pada 13 Januari, memulai musim sakura Jepang yang datang sedikit lebih awal dari biasanya pada tahun 2021, dan menandakan para pecinta sakura untuk mulai menjadwalkan hanami atau musim melihat bunga mereka.

Selama lebih dari 17 tahun, situs web Weathernews telah menerbitkan ramalan bunga sakura tahunan yang disebut “Proyek Sakura”. Dengan menggunakan data crowdsourced yang mencakup lebih dari dua juta pohon sakura di seluruh negeri, organisasi tersebut menarik peta data, yang memprediksi hari ketika bunga sakura akan mulai bermekaran di seluruh Jepang.

Varietas sakura paling bergengsi selama musim bunga sakura di Jepang sering disebut sebagai Somei Yoshino, yang juga dikenal sebagai “raja bunga sakura”. Varietas ini berbeda dari Kanhi-Zakura (atau Higan Zakura), pohon yang tumbuh di Okinawa, yang mekar lebih awal dan lebih cocok untuk iklim lembab. Somei Yoshino adalah jenis bunga berbulu putih dan merah muda cerah dengan kelopak yang begitu halus sehingga, ketika jatuh, mereka tampak seperti menari tertiup angin.

Ryokotomo - ryokotomo.com prakiraan sakura 2021 bunga sakura datang ke jepang lebih awal dari biasanya

Menurut Weathernews, Somei Yoshino akan mekar di banyak tempat di seluruh Jepang dengan jadwal rata-rata yang sedikit lebih awal tahun ini. Wilayah Kanto, termasuk Tokyo, diharapkan menjadi salah satu tempat pertama di mana bunga sakura akan bermekaran di daratan Jepang. Bunga pertama mekar di sini diperkirakan sekitar 18 Maret. Bunga pertama diharapkan di Yokohama, Fukuoka, dan Kochi pada 20 Maret. Bahkan mekar di utara Jepang diperkirakan akan datang lebih awal dari tahun lalu karena perkiraan suhu tinggi di bulan April. Pada 1 April, sakura diharapkan akan dibuka di Sendai, dan mulai mekar di Fukushima. Akhirnya, bunga sakura di Hokkaido juga akan mulai bermekaran lebih awal, di akhir bulan April.

Satu catatan bagi mereka yang berencana untuk menikmati awan bunga secara langsung adalah awal mekarnya dibedakan dari mekarnya penuh, yang dalam bahasa Jepang dikenal sebagai mankai (満 開). Itu terjadi beberapa hari kemudian, dan bagi beberapa orang ini dianggap sebagai periode yang paling indah, tepat pada saat bunga-bunga mekar sempurna dan kelopak perlahan mulai berguguran.

Mengapa Lebih Awal?

Perkiraan tersebut memperkirakan bahwa dari akhir Februari hingga Maret akan ada suhu yang lebih tinggi dan hari-hari yang lebih cerah dari biasanya. Ini akan mendorong pertumbuhan pohon sakura yang stabil.

Bukan hanya panas selama musim sakura yang mendorong mekarnya bunga lebih awal. Kondisi cuaca yang optimal selama sisa tahun ini juga sama pentingnya.

Menurut Weathernews, kuncup bunga sakura berkembang antara musim panas dan musim gugur, saat cuaca hangat. Kemudian, di musim dingin, kuncup menjadi tidak aktif dan berhenti tumbuh.

Akhirnya, selama musim dingin, penurunan suhu menyebabkan pohon keluar dari dormansi dan bersiap mekar untuk musim semi yang akan datang.

Kehangatan di musim panas dan dingin di musim dingin sama pentingnya dalam mendukung mekar lebih awal dari bunga yang banyak ditunggu-tunggu.

Misalnya, pada tahun 2020 Kagoshima (Kyushu) mengalami musim dingin yang hangat, yang menyebabkan pohon sakura yang dormannya rusak lebih lambat dari biasanya, dan sedikit menunda dimulainya musim bunga sakura.

Musim Hanami yang Berbeda?

Hanami ー Musim melihat bunga sakura ー lebih dari sekadar perubahan musim yang sederhana di Jepang.

Menikmati bunga indah yang hanya bertahan sebentar mengingatkan kita pada sifat kehidupan yang cepat berlalu. Ini adalah sentimen yang tersebar luas yang sulit dipahami sampai seseorang datang ke Jepang.

Pada tahun normal, orang berkumpul di taman di bawah sinar bulan dan pohon sakura yang diterangi. Ada festival untuk menghargai bunga di seluruh negeri. Kastil-kastil terkenal di seluruh Jepang memberikan latar belakang pemandangan yang sangat indah sepanjang tahun, dan menjadi tujuan populer.

Namun, tentu saja, 2021 terlihat jauh dari tahun normal karena dampak lanjutan COVID-19.

Kemungkinan besar pertemuan besar tidak akan dianjurkan, dan festival tidak akan semarak beberapa tahun yang lalu. Kami berharap orang-orang akan didorong untuk merayakan hanami dengan cara yang tenang.

Salah satu contohnya adalah Festival Nakameguro Hanami yang sangat disukai, yang biasanya menampilkan banyak kios, lentera, dan suasana yang umumnya meriah. Pada tahun 2020, bangsal menghilangkan penerangan dan kios sepenuhnya, bahkan menghalangi bangku-bangku di sekitarnya, sehingga sangat mengecilkan hati pengunjung untuk menuju ke lokasi, kecuali untuk jalan-jalan santai di siang hari.

Tahun ini, kemungkinan akan menjadi urusan yang sepi sekali lagi, tetapi bukan berarti tidak ada cara untuk menikmati bunga sakura dengan cara yang aman.

Nantikan informasi lebih lanjut tentang cara menikmati bunga sakura, mulai kapan dan di mana, karena kami secara rutin memberikan info terbaru tentang musim melihat bunga sakura 2021!

Sumber: (1)

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 195 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cara membeli Pasmo Passport di Bandara Narita

12 January 2024 - 09:27 WIB

Cara Membeli Pasmo Passport Di Bandara Narita

Tips Berliburan Ke Nagano Dengan Anggaran Minim

1 December 2023 - 11:53 WIB

Tips Berliburan Ke Nagano Dengan Anggaran minim

Inilah Tips Berlibur ke Tokyo Saat Musim Dingin

24 November 2023 - 18:59 WIB

Inilah Tips Berlibur Ke Tokyo Saat Musim Dingin

Saran Terbaik Wisata ke Sapporo Saat Musim Dingin

22 November 2023 - 07:01 WIB

Saran Terbaik Wisata Ke Sapporo Saat Musim Dingin

Tips Berpakaian di Hokkaido Selama Liburan Musim Dingin

21 November 2023 - 12:38 WIB

Tips Berpakaian Di Hokkaido Selama Liburan Musim Dingin

Gunung Fuji dan Berbagai Fakta yang Perlu Diketahui

6 June 2023 - 10:37 WIB

Gunung Fuji Dan Berbagai Fakta Yang Perlu Diketahui
Trending di Travel Guides