Menu

Mode Gelap

Destination · 7 Apr 2024 19:12 WIB ·

Menikmati Keindahan Sakura di Kyoto, Destinasi Wisata Impian di Jepang


					Menikmati Keindahan Sakura Di Kyoto, Destinasi Wisata Impian Di Jepang Perbesar

Menikmati Keindahan Sakura Di Kyoto, Destinasi Wisata Impian Di Jepang

ryokotomo.com – Sakura menjadi salah satu alasan banyak orang untuk mengunjungi Jepang di saat liburan musim semi tiba. Pasalnya, bunga sakura hanya mekar sekali setahun. Meski Tokyo kerap jadi destinasi utama, tapi Kyoto juga menyajikan keindahan sakura yang tidak kalah memesona.

Ada beberapa spot destinasi wisata untuk menyaksikan keindahan bunga sakura yang bermekaran di Kyoto, Jepang. Berikut ulasan lengkap yang telah dirangkum ryokotomo.com.

Nijo Castle

sakura di nijo castle

Destinasi wisata menyaksikan bunga sakura di Jepang yang pertama adalah Nijo Castle. Di sini, para wisatawan bakal disuguhi 400 deret pohon sakura dari 50 varietas berbeda. Setiap jenisnya memiliki pesona berbeda yang membuat setiap mata terpana. Bukan itu saja, di setiap tahunnya, Nijo Castle juga menggelar acara festival khusus sakura saat malam tiba. Festival ini menciptakan suasana romantis nan magis tak terlupakan.

Philosopher’s Path

keindahan sakura

Berikutnya ada jalur setapak berbatu yang dikenal dengan nama Philosopher’s Path atau Tetsugaku-no-Michi di Kyoto. Saat musim semi tiba, jalur ini dipenuhi ribuan sakura yang bermekaran. Alhasil, Philosopher’s Path dipenuhi warna merah mudah cantik nan memesona. Diketahui, jalur ini dibuat di tahun 1890-an dan jadi tempat paling populer di kalangan filsuf Jepang pada masanya.

Maruyama Park

Keindahan sakura di kyoto

Salah satu taman tertua dan terpopuler di Kyoto ini juga merupakan destinasi wajib ketika musim sakura bermekaran. Selain memiliki deretan pohon sakura yang cantik, Maruyama Park juga memiliki keistimewaan lain. Di sini terdapat pohon sakura berukuran raksasa yang disinyalir berusia sekitar 80 tahun. Masyarakat setempat menyebutnya Shidarezakura yang berarti pohon sakura menangis. Maruyama Park juga kerap dijadikan lokasi festival sakura yang diberi sentuhan lampu-lampu indah.

Arashiyama

Kyoto Sakura

Tempat menyaksikan keindahan sakura berikutnya adalah di Arashiyama atau distrik yang terletak di barat Kota Kyoto. Di sini ada sekitar 1.500 sakura yang tubuh megah dan cantik. Pohon sakura di area ini ditanam di masa pemerintahan Kaisar Go Saga pada tahun 1242-1246. Apabila ingin mendapatkan spot terbaik, kamu bisa mengunjungi Jembatan Togetsukyo yang tak jauh dari sana. Ada juga Kuil Tenryu-ji yang memiliki sekitar 200 pohon bunga sakura di bagian depan halamannya. Tempat ini juga tak kalah menarik untuk kamu datangi saat berburu indahnya sakura di Jepang.

Daigoji Temple

Daigoji Temple

Tempat terbaik yang tak kalah istimewa untuk menyaksikan bunga sakura di Jepang adalah Daigoji Temple. Destinasi wisata yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO ini berada di selatan Kota Kyoto dan dikenal sebagai lokasi hanami atau lokasi menikmati keindahan sakura sejak berabad-abad lalu. Di tempat ini, kamu bakal menemukan sebanyak 1000 pohon bunga sakura yang luar biasa cantik membentuk terowongan indah.

Demikian tadi beberapa destinasi wisata melihat bunga sakura yang memesona saat musim semi di Kyoto. Jangan sampai kelewatan ya!

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

5 Tempat Wisata di Kagoshima, Jepang yang Wajib Dikunjungi

20 May 2024 - 15:02 WIB

tempat wisata di kagoshima

Menyusuri Jejak 5 Destinasi Sejarah Jepang dengan Kisah Paling Kelam

20 May 2024 - 14:28 WIB

destinasi sejarah jepang

Rahasia Tersembunyi Gunung Fuji: Petualangan Ekstrem dan Kuliner Mewah Menanti!

10 May 2024 - 12:58 WIB

Gunung Fuji

Menelusuri Pesona Mistis Fushimi Inari Taisha di Kyoto

6 May 2024 - 10:53 WIB

fushimi inari taisha

Itsukushima Shrine, Kuil di Antara Kekuatan Buddha dan Shinto

1 May 2024 - 15:00 WIB

itsukushima shrine

Menikmati Slowcation di Kyoto, Jepang yang Menenangkan

1 May 2024 - 09:00 WIB

Menikmati Slowcation Di Kyoto, Jepang Yang Menenangkan
Trending di Destination