Menu

Mode Gelap

Culture · 27 Oct 2020 22:30 WIB ·

Memulihkan Jalur Ziarah Kuno di Kyōto Utara – Miyazu Kodō Yang Tua

 Memulihkan Jalur Ziarah Kuno di Kyōto Utara – Miyazu Kodō Yang Tua Perbesar

Ryokotomo.com – Jepang. Sebuah negara yang didominasi oleh anime, kereta sushi, dan teknologi futuristik … atau begitulah yang dipercaya oleh pecinta Jepang pemula. Pada kenyataannya, kehidupan modern Jepang yang diterangi lampu neon hanya ada di ibu kota. Ambil langkah keluar dari metropolis, dan dunia berbeda yang dibentuk budaya dan masyarakat masa lalu mulai terbentuk.

Tersembunyi di bawah lautan hutan, jaringan jalur kuno berkelok-kelok melintasi Jepang. Beberapa lebih terkenal dari yang lain – Jalur ziarah yang penting Kumano kodō misalnya – sementara yang lain hampir terlupakan sepenuhnya di dalam benteng gelap dari kayu merah raksasa, cedar atau bambu.

Jalan tua ini dikembangkan sebagai rute bagi orang-orang di bekas desa Jepang untuk menuju ke ibu kota, entah itu Kyōto, Nara atau Edo. Namun, karena semakin banyak orang yang pindah dari kehidupan pedesaan mereka ke kota-kota berkembang, desa-desa terpencil ditinggalkan dan jalan setapak serta jalan yang menghubungkan mereka dilingkupi oleh alam.

Ryokotomo - pathway

Di ujung paling utara Kyoto, gunung yang dikenal sebagai Oeyama pernah diyakini sebagai sarang iblis mitologis Shuten-dōji. Menurut legenda, iblis itu telah menyebabkan kekacauan dan kepanikan di ibu kota dan mengikuti perintah dari kaisar dibunuh oleh pahlawan Minamoto Raiko.

Meskipun cerita rakyat iblis telah diteorikan sebagai representasi yang keliru dari bandit yang akan menyerang orang yang lewat di gunung, daerah tersebut masih memancarkan pesona mistik tertentu.

Di dekatnya, keajaiban sejarah semenanjung Tango, seperti keanehan gosong pasir Manohashidate, atau rumah terapung di Funaya terbentang hingga ke laut Jepang. Jika Kyoto terasa tua, area ini sepertinya agak tua.

Saat ini, Anda dapat mencapai daerah Kyotango dengan mudah, dengan bus, taksi, dan kereta api yang siap dan menunggu untuk membawa Anda ke utara melintasi pegunungan kitayama. Tetapi sebelum diperkenalkannya rel kereta api, atau pendataran bukit dan jalan yang dilalui, seseorang perlu mendaki gunung dan melewati hutan untuk menuju ke desa-desa terpencil di utara.

Ryokotomo - miyazukodo

Miyazu Kaido, atau Fukou-do adalah jalur pegunungan tua yang membentang dari daerah Fukuchiyama, di atas Oeyama ke Miyazu di utara. Dulunya merupakan jalan raya utama, jalan ini telah digunakan selama berabad-abad oleh bangsawan era feodal dan rakyat biasa di Jepang modern.

Di masa lalu, jalan akan dijaga dengan baik, dengan lentera untuk memandu jalan, dan tempat peristirahatan tersebar di sepanjang rute. Bahkan ada bukti dari kedai teh milik pemerintah yang didirikan untuk peziarah di sepanjang kodō Miyazu. Selama era Meiji, Miyazu kodō adalah jalan yang sangat diperlukan untuk lalu lintas penduduk setempat dan pengangkutan barang. Namun, pada tahun 1939, jalan baru dibangun (sekarang dikenal sebagai jalan prefektur no. 9) dan Miyazu kodō tidak digunakan lagi. Rumah teh runtuh menjadi reruntuhan, ketika rumput dan bambu mulai mengambil alih, sampai hanya sisa-sisa jalan bebatuan tua yang ada.

Sejak 2004, ada minat yang meningkat di antara penduduk setempat untuk memulihkan jalur kodō Miyazu kuno. Dengan meningkatnya minat, sejumlah restorasi telah dilakukan, dan sebagai hasilnya, Miyazu kodō sekarang dapat dilalui sekali lagi

 

Sumber: (1)

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Project Musik MILGRAM Dapatkan Pop-Up Shop untuk Waktu Terbatas

1 September 2022 - 12:51 WIB

Ryokotomo - ca4ceb04 music project milgram gets pop up shop for a limited time

ONE OK ROCK Memulai Kolaborasi Dengan Monster Energy

19 June 2022 - 17:35 WIB

Ryokotomo - 2cb1a343 one ok rock begins sponsorship with monster energy

Kyary Pamyu Pamyu Berkolaborasi dengan Kakinohasushi Hompo Tanaka dari Nara untuk Proyek LOCAL POWER JAPAN

10 June 2022 - 06:18 WIB

Ryokotomo - a4eb2c67 kyary pamyu pamyu collaborates with naras kakinohasushi hompo tanaka for

Rasakan Budaya Jepang dari Mana Saja dengan Ruang Virtual Kuil Kanda Myojin

10 June 2022 - 05:50 WIB

Ryokotomo - 35fe5393 experience japanese culture from anywhere with kanda myojin shrines virtual

Miliki Ceret Tradisional Dengan Desain Neon Genesis Evangelion Ini

1 March 2022 - 19:39 WIB

Ryokotomo - 54de4aa5 give your tea an impact with neon genesis evangelion traditional

Video Musik Lagu Baru Ayaka ‘The Notebook’ Dirilis, Menampilkan Yu Suzunoki

13 February 2022 - 17:16 WIB

Ryokotomo - Video Musik Lagu Baru Ayaka The Notebook Dirilis Menampilkan Yu
Trending di Culture
Ryokotomo