Menu

Mode Gelap

Destination · 19 Sep 2021 10:18 WIB ·

Lokasi wajib untuk menikmati Yakitori dan Yakiton di bawah rel di Shinbashi


					Lokasi wajib untuk menikmati Yakitori dan Yakiton di bawah rel di Shinbashi Perbesar

Ryokotomo.com –  Terlalu mudah untuk berasumsi bahwa orang Jepang menghabiskan seluruh waktunya untuk makan sushi dan tempura. Faktanya, ketika mereka pergi keluar dengan teman atau rekan kerja, mereka lebih cenderung mengunjungi izakaya—pub bergaya Jepang—atau yakitori —ayam panggang—.

Kalian akan menemukan banyak restoran izakaya dan restoran yakitori di sekitar setiap stasiun Tokyo; semakin besar stasiunnya, semakin banyak jumlahnya. Tapi kakek dari semua yakitori ada di Shinbashi. Keluarlah dari stasiun dan Kalian akan melihat banyak tempat yakitori di bawah rel kereta api. Setiap malam, terutama pada hari Jumat, mereka dipenuhi oleh pekerja kantoran dalam perjalanan pulang setelah bekerja.

Ryokotomo - C1AF67B0 5A1B 4875 84AA 55A6ADF53124

Memasak yakitori di atas pangganga Yoshiko Kikuraku, CC BY-SA 4.0, melalui Wikimedia Commons

Yakitori dapat disebut sate ayam kalau di Indonesia. Potongan Ayam kecil yang disajikan dengan tusuk sate, sama seperti sate ayam Indonesia, tidak hanya daging ayam, tapi bisa juga usus, kulit, ampela, ati, kepala ayam dan tentunya juga dibumbui.

Salah satu alasan popularitas abadi yakitori ialah ekonomis: dengan 2.000 hingga 3.000 JPY, Kalian bisa mengisi perut Kalian dengan ayam panggang dan minum bir. Ini juga merupakan kesempatan untuk mengeluh dengan rekan kerja tentang masalah di kantor. Datang ke salah satu tempat yakitori di bawah rel di Shinbashi, dan Kalian bisa melihat salarīman Jepang di habitat aslinya!

Sangat jauh dari tempat-tempat kelas atas yang bisa ditemukan di Ginza , yang berada di sisi lain jalur dari Shinbashi. Jika Kalian mencari rekomendasi, ambil pintu keluar Ginza dari stasiun JR Shinbashi dan Kalian akan melihat tempat yakitori terkenal bernama Rashōmon . Sudah di sini begitu lama itu sebuah institusi. Itu menyebut dirinya sebuah pub, tetapi tidak ada pintu depan, hanya tirai plastik tebal.

Asap dari panggangan, aroma ayam bakar, dan hiruk pikuk percakapan, semakin bersemangat seiring malam berlalu, bergabung untuk menciptakan suasana yang tak ada bandingannya.

Tempat-tempat ini tidak memiliki menu bahasa Inggris atau penjual yang tidak mengerti bahasa Inggirs. Setidaknya, jangan lupa untuk mengatakan kudasai atau onegaishimasu (keduanya berarti ‘tolong’) saat memesan. Anda akan menemukan Rashmon di 1-13-8 Shinbashi, Minato-ku (東京都港区新橋1-13-8). Telepon: 03-3591-7539.

Ryokotomo - FE0F15A1 5CCD 4EA2 9898 F1F7F23BB810

Gang Yakitori di Yūrakuch. | Jonathan Lin, CC oleh SA 2.0 / © Flickr.com

Ada juga ‘gang Yakitori’ di dekat stasiun Yūrakuch , yang hanya berjarak satu pemberhentian di utara Shinbashi. Seperti tempat-tempat yakitori di sekitar stasiun Shinbashi, yang di sini tidak menyediakan tempat duduk di teras. Sebagai gantinya, pengunjung duduk di kotak bir kosong di bawah lentera merah.

Tempat yakitori kuno yang terkenal di Yūrakuch adalah Tonton 登運とん, yang terkenal dengan spesialisasi rumahnya, yakiton 焼きとん(babi panggang). Sudah ada di sini selama lebih dari 60 tahun dan juga buka pada siang hari. Tonton ada di 2-1-10 Yūrakuch, Chiyoda-ku (東京都千代田区有楽町2-1-10). Telepon: 03-3508-9454

Sumber: (1)

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Menguak Keajaiban Alam dan Misteri Kuil di Miyazaki, Jepang

13 April 2024 - 12:56 WIB

Miyazaki, Jepang

Menikmati Keindahan Sakura di Kyoto, Destinasi Wisata Impian di Jepang

7 April 2024 - 19:12 WIB

sakura di kyoto

Jigokudani Yaen Koen, Pemandangan Unik Kera di Perfektur Nagano

23 December 2023 - 17:52 WIB

Jigokudani Yaen Koen, Pemandangan Unik Kera Di Perfektur Nagano

Arashiyama, Jelajahi Kota Alam di Kyoto Saat Musim Dingin

21 December 2023 - 13:51 WIB

Arashiyama, Jelajahi Kota Alam Di Kyoto Saat Musim Dingin

Mengenal Kurama, Tempat Favorit Saat Musim Dingin di Kyoto

19 December 2023 - 19:52 WIB

Mengenal Kurama, Tempat Favorit Saat Musim Dingin Di Kyoto

Kuil Shitennoji, Kuil Buddha Tertua Di Daerah Osaka

17 December 2023 - 11:51 WIB

Kuil Shitennoji, Kuil Buddha Tertua Di Daerah Osaka
Trending di Destination