Menu

Mode Gelap

Travel Guides · 26 Sep 2022 06:56 WIB ·

Jepang Akan Kembali Kurangi Aturan Travel Jepang Bagi Turis Mancanegara Pada 11 Oktober


					With the help of John Tuttle, vice chairman of the New York Stock Exchange, second right, Prime Minister of Japan Fumio Kishida, second left, uses a gavel while ringing the bell at the NYSE on Thursday, Sept. 22, 2022 in New York. (AP Photo/Andres Kudacki) Perbesar

With the help of John Tuttle, vice chairman of the New York Stock Exchange, second right, Prime Minister of Japan Fumio Kishida, second left, uses a gavel while ringing the bell at the NYSE on Thursday, Sept. 22, 2022 in New York. (AP Photo/Andres Kudacki)

Ryokotomo.com – Perdana Menteri Fumio Kishida dari Jepang mengumumkan pada hari Kamis bahwa negaranya akan menyederhanakan aturan kontrol perbatasan COVID-19 pada bulan berikutnya. Ini adalah langkah penting dalam menghidupkan kembali industri pariwisata Jepang, yang ingin memanfaatkan level terendah 24 tahun yen.

Sejak pecahnya pandemi, Jepang telah mempertahankan beberapa kontrol perbatasan terberat di antara negara-negara terkemuka dunia, secara efektif mengecualikan pengunjung selama dua tahun sebelum memulai pembukaan kembali secara bertahap pada bulan Juni.

Pernyataan itu, yang disampaikan oleh Kishida saat berpidato di Bursa Efek New York, mengikuti komitmen yang dia buat pada bulan Mei untuk membawa kontrol perbatasan Jepang lebih dekat sejalan dengan negara-negara Kelompok Tujuh lainnya.

“Bangsa kita tumbuh melalui arus bebas orang, barang, dan modal,” kata Kishida, Kamis.

“Tentu saja, COVID-19 menghentikan semua manfaat ini, tetapi efektif 11 Oktober, Jepang akan melonggarkan langkah-langkah kontrol perbatasan agar sejajar dengan Amerika Serikat dan memulai kembali perjalanan bebas visa dan perjalanan individu,” jelasnya.

Sebuah batu sandungan utama adalah desakan Jepang bahwa para pelancong mendapatkan visa untuk memasuki negara itu dan kemudian mematuhi paket wisata yang telah diatur sebelumnya. Sebelum pandemi, Jepang memiliki perjanjian pembebasan visa dengan sekitar 70 negara dan wilayah, termasuk Amerika Serikat, Uni Eropa, dan sejumlah tetangga Asia.

Lobi bisnis dan perusahaan perjalanan telah meminta Jepang untuk segera mengurangi kontrol perbatasannya, dengan alasan bahwa mereka tidak sinkron dengan mitra dagang utama dan dapat menyebabkan negara tersebut tertinggal secara ekonomi.

Shinichi Inoue, presiden All Nippon Airways, anak perusahaan inti dari ANA Holdings, mengatakan kepada wartawan pada hari Jumat, “Kami akan melihat pengaruh besar pada ekonomi,” menambahkan bahwa penurunan cepat yen terhadap dolar adalah “daya tarik besar” bagi orang asing. .

Mata uang Jepang turun melewati level psikologis signifikan 145 yen per dolar pada hari Kamis, menjadikan perjalanan dan pembelian internasional di negara itu paling terjangkau dalam beberapa dekade.

Mulai 11 Oktober, Jepang akan mengaktifkan kembali pariwisata individu dan perjalanan bebas visa bagi warga negara dari negara tertentu yang diimunisasi.

Selain itu, itu akan menghilangkan batas kedatangan harian, yang saat ini ditetapkan pada 50.000, dan dapat mengubah undang-undang hotel untuk memungkinkan mereka menolak pengunjung yang tidak mematuhi tindakan pencegahan infeksi, seperti mengenakan masker, selama wabah, menurut domestik media.

Jepang membuka kembali perbatasannya untuk turis untuk pertama kalinya dalam dua tahun pada Juni, tetapi hanya sekitar 8.000 orang yang tiba hingga Juli, dibandingkan dengan lebih dari 80.000 setiap hari sebelum wabah.

Photo: AP/Andres Kudacki

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cara membeli Pasmo Passport di Bandara Narita

12 January 2024 - 09:27 WIB

Cara Membeli Pasmo Passport Di Bandara Narita

Tips Berliburan Ke Nagano Dengan Anggaran Minim

1 December 2023 - 11:53 WIB

Tips Berliburan Ke Nagano Dengan Anggaran minim

Inilah Tips Berlibur ke Tokyo Saat Musim Dingin

24 November 2023 - 18:59 WIB

Inilah Tips Berlibur Ke Tokyo Saat Musim Dingin

Saran Terbaik Wisata ke Sapporo Saat Musim Dingin

22 November 2023 - 07:01 WIB

Saran Terbaik Wisata Ke Sapporo Saat Musim Dingin

Tips Berpakaian di Hokkaido Selama Liburan Musim Dingin

21 November 2023 - 12:38 WIB

Tips Berpakaian Di Hokkaido Selama Liburan Musim Dingin

Gunung Fuji dan Berbagai Fakta yang Perlu Diketahui

6 June 2023 - 10:37 WIB

Gunung Fuji Dan Berbagai Fakta Yang Perlu Diketahui
Trending di Travel Guides