Menu

Mode Gelap

Destination · 1 May 2024 15:00 WIB ·

Itsukushima Shrine, Kuil di Antara Kekuatan Buddha dan Shinto


					Itsukushima Shrine, Kuil di Antara Kekuatan Buddha dan Shinto Perbesar

ryokotomo.com – Itsukushima Shrine merupakan salah satu tempat suci yang menghiasi pulau indah Miyajima di Jepang. Kuil ini sangat memesona dengan keunikan dan keindahannya yang menakjubkan. Terletak di atas air Laut Seto, kuil ini terkenal dengan gerbang Torii merahnya yang menciptakan pemandangan magis saat air pasang. Selain pesona alamnya, kuil ini juga menyimpan aura spiritual yang mendalam sehingga menjadikannya destinasi yang sangat disegani oleh para wisatawan.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Itsukushima Shrine, sebuah perpaduan indah antara kepercayaan Buddha dan Shinto.

Pulau Suci Miyajima

Itsukushima Shrine atau dikenal juga sebagai Itsukushima-jinja menjadi tempat suci yang bersemayam di Pulau Miyajima, Prefektur Hiroshima. Didirikan pada abad ke-6 oleh Saeki no Kuramoto, kuil ini kemudian diperluas pada abad ke-12 oleh Taira no Kiyomori, tokoh berpengaruh pada masa itu. Pulau Miyajima dianggap suci karena mengikuti prinsip kagare, yaitu menjauhi kenajisan dari kematian atau darah.

Arsitektur Itsukushima Shrine Spektakuler

Itsukushima Shrine memukau dengan gaya arsitektur unik yang menggabungkan sentuhan Buddha dan Shinto. Bangunan ini mengusung gaya shinden-zukuri atau gaya arsitektur istana khas zaman Heian yang menyatu secara harmonis dengan lanskap Gunung Misen dan Laut Pedalaman Seto.

Gerbang O-Torii

Gerbang ikonik O-Torii di Itsukushima Shrine memiliki asal-usul misterius yang terbungkus dalam legenda. Dibangun pada 593 Masehi, gerbang ini terbuat dari kayu kemper yang tahan terhadap pembusukan. Dari kejauhan, gerbang ini menampilkan ambang pintu melengkung ke atas yang memukau.

Warisan Dunia UNESCO

Pada tahun 1996, Itsukushima Shrine diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO karena nilai budaya dan sejarahnya yang luar biasa. Status ini memberikan pengakuan internasional atas pentingnya kuil ini dan memperkuat upaya pelestariannya. Sebagai situs warisan dunia, Itsukushima Shrine tetap menjadi magnet bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Itsukushima Shrine adalah bukti hidup dari kekayaan budaya dan sejarah Jepang yang mempesona. Dengan menggabungkan kekuatan Buddha dan Shinto dalam satu tempat, kuil ini tetap menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan bagi siapa pun yang berkunjung ke Jepang. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi dan merasakan keajaiban kuil menakjubkan ini?

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Surga Kuliner di Prefektur Iwate: Dari Mi Legendaris hingga Hidangan Laut Segar!

11 June 2024 - 06:00 WIB

prefektur iwate

Menikmati Keindahan 5 Stasiun Tanpa Staf di Tokyo, Jepang

10 June 2024 - 16:00 WIB

stasiun tanpa staf di tokyo

Temukan 4 Restoran Tersembunyi di Sekitar Tokyo Skytree yang Wajib Dikunjungi!

10 June 2024 - 06:00 WIB

tokyo skytree

Tempat Wisata Gratis di Jepang, Dijamin Seru dan Hemat Budget

31 May 2024 - 20:34 WIB

kuil meiji

Kamikochi, Wisata Alam Tersembunyi di Pegunungan Jepang

27 May 2024 - 15:59 WIB

wisata alam tersembunyi

Pesona 5 Masjid di Jepang, Simbol Toleransi dan Keindahan Arsitektur

27 May 2024 - 09:19 WIB

masjid di jepang
Trending di Destination