Menu

Mode Gelap

Destination · 26 Jun 2024 16:00 WIB ·

Menyusuri Indahnya Pulau Peluncuran Roket, Tanegashima


					Menyusuri Indahnya Pulau Peluncuran Roket, Tanegashima Perbesar

ryokotomo.com – Tanegashima, sebuah pulau di selatan Prefektur Kagoshima, bukan hanya dikenal sebagai lokasi peluncuran roket, tetapi juga memiliki banyak daya tarik wisata dan kuliner yang menarik. Salah satu tempat ikonik di pulau ini adalah Pusat Antariksa Tanegashima. Setiap kali ada peluncuran roket besar, penggemar antariksa dari seluruh Jepang berkumpul di sini. Kamu bisa menjelajahi replika roket, pameran mesin jet, dan melihat cap tangan astronot Jepang yang telah pergi ke luar angkasa. Tur berpemandu juga tersedia. Para pemandu ini akan membawamu ke dekat tempat peluncuran roket dan ruang kontrol untuk memberikan pengalaman yang luar biasa.

Selain antariksa, Tanegashima memiliki sejarah yang menarik di Pusat Pengembangan Tanegashima, Teppokan. Sebagai pulau pertama di Jepang yang mengenal senjata api, museum ini menampilkan berbagai senjata api dari berbagai negara, termasuk yang berasal dari Portugal pada tahun 1543. Di sini, kamu bisa melihat dokumen kuno yang menggambarkan kehidupan masa lalu di Tanegashima sehingga menjadikannya tempat yang wajib dikunjungi bagi pecinta sejarah.

Setelah mengeksplorasi sejarah dan antariksa, kamu bisa beristirahat di Gessotei, sebuah rumah tradisional Jepang dari zaman Edo. Di sini, kamu bisa menikmati teh sambil bersantai di taman Jepang yang indah, tempat yang sempurna untuk melepas penat setelah seharian berkeliling.

Keindahan alam Tanegashima juga sangat memukau. Chikura No Iwaya adalah gua yang terbentuk oleh erosi ombak selama berabad-abad. Gua ini hanya bisa diakses saat air laut surut dan kadang-kadang menjadi lokasi acara khusus. Pemandangan laut dari dalam gua memberikan kesan magis yang tak terlupakan.

Jalur Hutan Ota menawarkan pemandangan eksotis dengan koloni tumbuhan hego, tanaman tropis yang jarang dijumpai di Jepang. Berjalan di jalur ini, kamu akan merasa seperti memasuki hutan purba dengan hego setinggi empat meter yang menaungi jalan.

Dekat Pusat Antariksa Tanegashima, terdapat Museum Situs Sejarah Hirota yang menyimpan artefak dari pemakaman kuno. Situs ini mengungkapkan kehidupan penduduk Tanegashima pada akhir zaman Yayoi hingga abad ke-7, menjadikannya situs sejarah yang berharga.

Terakhir, jangan lewatkan Mercusuar Kishigazaki di ujung utara pulau. Dari sini, kamu bisa melihat Samudra Pasifik yang luas dan pada hari cerah, bahkan Semenanjung Osumi di kejauhan. Pantai di bawah mercusuar menawarkan tempat yang sempurna untuk bermain dan menikmati keindahan alam.

Tanegashima adalah perpaduan sempurna antara inovasi modern dan kekayaan sejarah serta alam yang memikat, menjadikannya destinasi wisata yang layak untuk kamu jelajahi.

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ghibli Park, Memasuki Dunia Ajaib Studio Ghibli

29 June 2024 - 08:00 WIB

ghibli park

Hakodate, Kota Pelabuhan nan Menakjubkan di Hokkaido

28 June 2024 - 16:00 WIB

hakodate

Kuil Dazaifu Tenmangu, Pesona Sejarah dan Alam Fukuoka

28 June 2024 - 08:00 WIB

kuil dazaifu tenmangu

Menyelami Pesona Yanaka Ginza: Tempat Menemukan Kucing, Kuliner, dan Matahari Terbenam

27 June 2024 - 08:00 WIB

yanaka ginza

Menikmati Utsunomiya: Sejarah, Kuliner Gyoza, dan Keindahan ala Jepang

24 June 2024 - 16:00 WIB

utsunomiya

Nikmati Kelezatan Kuliner dan Pesona Tradisional Hida Takayama!

23 June 2024 - 16:00 WIB

hida takayama
Trending di Destination