Menu

Mode Gelap

Travel Guides · 30 Jun 2024 08:00 WIB ·

Menjelajah Hahajima, Keindahan Tersembunyi di Kepulauan Ogasawara


					Menjelajah Hahajima, Keindahan Tersembunyi di Kepulauan Ogasawara Perbesar

ryokotomo.com – Jika kamu mencari pelarian dari keramaian kota, Hahajima di Kepulauan Ogasawara adalah destinasi yang sempurna. Terletak 1.000 km dari pusat Tokyo, perjalanan menuju Hahajima adalah petualangan tersendiri. Mulailah dengan berlayar dari Tokyo menggunakan kapal Ogasawaramaru selama 24 jam menuju Chichijima. Dari sana, lanjutkan perjalanan dengan kapal Hahajimamaru selama 2 jam yang terkenal dengan sebutan “Whale Liner,” yang memberikanmu kesempatan untuk melihat paus sekaligus menikmati angin laut yang menyegarkan.

Sesampainya di Hahajima, kamu akan menemukan ruang tunggu kapal di pelabuhan yang juga berfungsi sebagai pusat informasi wisata. Di sini, kamu bisa mendapatkan peta dan informasi tentang flora dan fauna endemik pulau ini. Hahajima adalah surga bagi pecinta alam, dengan banyak spesies yang tidak ditemukan di tempat lain. Berjalanlah perlahan dan perhatikan sekitarmu, karena kamu mungkin akan melihat bekicot endemik atau burung Katsuodori yang terbang di atas laut. Burung Meguro Hahajima yang langka juga bisa kamu amati di jalan-jalan desa.

Pulau ini memiliki suasana yang tenang dengan populasi sekitar 500 jiwa. Penginapan di sini terbatas, kebanyakan berupa rumah pribadi atau penginapan gaya barat yang disebut “penshon.” Pastikan kamu melakukan reservasi terlebih dahulu agar bisa menginap di sini. Untuk makanan, Hahajima menawarkan hidangan mewah berbahan alami lokal. Kamu harus mencoba “shima-gyo no soborodonburi” di Dive Station Hahajima, hidangan nasi dengan daging ikan cincang yang segar dari laut sekitar. Jangan lewatkan juga shimazushi di kedai sushi Tairyouzuhi.

Di Hahajima, fasilitas kartu kredit sangat terbatas dan ATM hanya menerima kartu yang dikeluarkan di Jepang. Jadi, siapkan uang tunai sebelum datang. Toko-toko di pulau ini tutup pada jam 6 sore, jadi akan lebih baik jika kamu berbelanja kebutuhan sebelum waktu tersebut.

Mengunjungi Hahajima adalah kesempatan untuk menyatu dengan alam dan menikmati kedamaian yang sulit ditemukan di tempat lain. Jadi, jika kamu ingin menyegarkan pikiran dan menjauh dari segala kemajuan kota besar, Hahajima menantimu dengan segala keindahan dan ketenangannya. Nikmati alam, kuliner, dan keramahan lokal yang akan membuatmu ingin kembali lagi ke tempat ini.

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Mengungkap Pesona Tersembunyi di Balik Kemegahan Bandara Kansai

29 June 2024 - 16:00 WIB

bandara kansai

Eksplorasi Menarik di Bandara Narita, Gerbang Utama Jepang dengan Fasilitas Lengkap

28 June 2024 - 16:00 WIB

bandara narita

CAFETEL Kyoto Sanjo, Hostel Khusus Wanita Paling Instagramable

12 June 2024 - 06:00 WIB

cafetel kyoto sanjo

4 Pilihan Kereta Wisata di Kanto yang Buat Perjalananmu Makin Asyik!

9 June 2024 - 06:00 WIB

kereta wisata di kanto

Tips Liburan Nyaman Saat Golden Week di Jepang

31 May 2024 - 20:19 WIB

golden week di jepang

5 Tips Traveling Pertama Kali ke Jepang Dijamin Efektif dan Hemat

20 May 2024 - 15:28 WIB

traveling pertama kali ke jepang
Trending di Travel Guides