Menu

Mode Gelap

Destination · 30 Oct 2020 21:25 WIB ·

Danau Biwa Yang Misterius dan Makhluk Didalamnya, Yang Suka Mancing Wajib Kesini!


					Danau Biwa Yang Misterius dan Makhluk Didalamnya, Yang Suka Mancing Wajib Kesini! Perbesar

Ryokotomo.com – Biwa-ko (琵琶湖), dikenal sebagai Danau Biwa dalam bahasa Inggris, adalah salah satu danau terbesar di Jepang dan merupakan satu-satunya danau kuno di negeri matahari terbit ini yang telah ada selama kurang lebih 4 juta tahun!

Biwa-ko terletak tepat di tengah Prefektur Shiga yang indah, dan karena sumber daya alamnya yang beragam, ia juga melimpah di banyak spesies tumbuhan dan hewan.

Biwa-ko terkenal sebagai tempat memancing dan keragaman spesies ikan serta subspesiesnya. Lebih dari 1.000 spesies telah ditemukan sejauh ini, dan di dalam danau, kalian dapat menemukan sekitar 46 spesies asli, seperti cyprinids (milik keluarga ikan mas).

Beberapa spesies yang paling populer adalah bass hitam dan bluegill, dua spesies bukan penduduk asli daerah tersebut.

Salah satu favorit saya adalah ayu 鮎 (sweetfish), dari keluarga Plecoglossidae, sejenis ikan yang sering terlihat di Jepang, dan sangat enak dimakan dengan dipanggang dengan sedikit garam.

Saya juga suka bass karena enak dan memiliki rasa yang lembut dan lembut. Saya pernah menyantapnya sebagai sashimi, dan sejujurnya saya bisa bilang rasanya sama enaknya dengan maguro (tuna).

Spesies lain apa yang dapat kalian temukan di Biwa-ko:

  • Biwa salmon (Biwamasu 琵琶 鱒): enak, tapi tidak terlalu berlemak. Saya merasa itu sempurna ketika saya menginginkan sesuatu yang lebih ringan untuk makan siang saya.
  • Ikan kecil (Honmoroko 本 諸子) yang termasuk spesies Cyprinidae yang disebutkan di atas: Saya sangat menyukainya karena sangat enak saat dipanggang.
  • Ikan mas Crucian Bulat (Nigorobuna 煮 頃 鮒): Ikan ini unik di Biwa-ko, dan biasanya digunakan untuk “funazushi” 鮒 ず し (ikan nigoro-buna yang diisi dengan nasi dan difermentasi). Saya tahu bahwa ikan yang difermentasi pada awalnya mungkin tidak terdengar menarik, tetapi ini adalah makanan lezat di Jepang, dan rasanya enak sekali, jadi kalian tidak akan menyesal memberinya kesempatan!
  • (Biwa) Lele Batu (Iwatoko-namazu 岩 床 鯰). Di negara saya, kami biasanya makan namazu 鯰 (ikan lele), tetapi ketika saya memberi tahu orang-orang Jepang hal itu, mereka selalu membuat saya terlihat aneh. Namun, dengan Iwatoko-namazu, lain ceritanya! Bahkan orang Jepang akan berkata “Oishii!” (sangat enak!) setelah makan yang ini!

Ikan-ikan di atas hanya beberapa dari rekomendasi saya, tetapi masih banyak lagi yang bisa ditemukan.

Selain banyaknya spesies dan subspesies ikan, kalian juga dapat menemukan berbagai jenis moluska. Salah satu yang paling terkenal adalah seta clams / setashijimi 瀬 田 蜆, yang juga menjadi salah satu favorit saya.

Penangkapan ikan

Memancing ikan bass sangat populer di Prefektur Shiga, dan ikan bass besar, yang memecahkan rekor dunia, ditangkap tidak lain kecuali Danau Biwa di Jepang!

Jika kalian pergi bersama keluarga, saya juga merekomendasikan Nangō Fisheries Center 滋 賀 県 南 郷 水産 セ ン タ ー, di mana kalian bisa memancing ayu, trout, dan memasaknya di sana.

Jika kalian tertarik untuk memancing lebih banyak spesies (termasuk bass), saya merekomendasikan Bumi Perkemahan Okubiwako. Di sana, kalian juga bisa menyewa peralatan, menikmati hari di alam, dan banyak aktivitas luar ruangan lainnya yang tersedia.

Selain menyewa perahu dan memancing, saya menikmati berjalan-jalan, dan jika cuaca bagus, kalian juga bisa mandi air dingin di danau!

Jika kalian berencana pergi ke Prefektur Shiga, jangan lupa untuk mencoba masakan lokal, melihat-lihat, dan mencoba menangkap ikan kalian.

Ini adalah pengalaman yang menyenangkan yang akan dinikmati oleh setiap generasi.

Mengakses

Sumber: (1)

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 154 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Menguak Keajaiban Alam dan Misteri Kuil di Miyazaki, Jepang

13 April 2024 - 12:56 WIB

Miyazaki, Jepang

Menikmati Keindahan Sakura di Kyoto, Destinasi Wisata Impian di Jepang

7 April 2024 - 19:12 WIB

sakura di kyoto

Jigokudani Yaen Koen, Pemandangan Unik Kera di Perfektur Nagano

23 December 2023 - 17:52 WIB

Jigokudani Yaen Koen, Pemandangan Unik Kera Di Perfektur Nagano

Arashiyama, Jelajahi Kota Alam di Kyoto Saat Musim Dingin

21 December 2023 - 13:51 WIB

Arashiyama, Jelajahi Kota Alam Di Kyoto Saat Musim Dingin

Mengenal Kurama, Tempat Favorit Saat Musim Dingin di Kyoto

19 December 2023 - 19:52 WIB

Mengenal Kurama, Tempat Favorit Saat Musim Dingin Di Kyoto

Kuil Shitennoji, Kuil Buddha Tertua Di Daerah Osaka

17 December 2023 - 11:51 WIB

Kuil Shitennoji, Kuil Buddha Tertua Di Daerah Osaka
Trending di Destination