Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 20 May 2024 15:02 WIB ·

5 Tempat Wisata di Kagoshima, Jepang yang Wajib Dikunjungi


					5 Tempat Wisata di Kagoshima, Jepang yang Wajib Dikunjungi Perbesar

ryokotomo.com – Nama Kagoshima mungkin masih terdengar asing bagi masyarakat Indonesia, berbeda dengan kota-kota terkenal lainnya di Jepang. Namun, jangan salah, Kagoshima memiliki keindahan alam yang luar biasa dan berbagai tempat wisata unik yang sayang untuk dilewatkan. Keindahan alam Kagoshima menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang berkunjung. Tidak heran jika Kagoshima selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Yuk, simak beberapa rekomendasi tempat wisata di Kagoshima berikut ini!

1. Shoko Shuseikan

Shoko Shuseikan adalah museum yang dulunya merupakan rumah pabrik pertama di Jepang yang didirikan pada tahun 1850-an. Museum ini memamerkan berbagai barang antik yang berhubungan dengan keluarga Shimazu, tokoh terkenal di Kagoshima. Di sini, pengunjung bisa melihat sekitar 10 ribu item unik, termasuk karya kaligrafi indah dan keramik langka.

2. Kagoshima Aquarium

Kagoshima Aquarium yang juga dikenal sebagai Lo World adalah tempat wisata bawah laut yang sangat populer di Kagoshima. Bagi pecinta wisata bawah laut, destinasi ini wajib dikunjungi. Di sini, kamu bisa melihat berbagai macam hewan laut yang jarang ditemukan di tempat lain. Selain itu, ada toko-toko yang menjual pernak-pernik bertema bawah laut. Jika lapar, kamu bisa naik ke lantai dua untuk menikmati hidangan laut di restoran Dolphin Kitchen dengan harga yang terjangkau.

3. Shiroyama

Shiroyama adalah taman kecil yang indah di Kagoshima yang terkenal dengan observatoriumnya. Dari sini, kamu bisa menikmati pemandangan seluruh kota Kagoshima. Shiroyama juga memiliki nilai sejarah yang tinggi karena menjadi lokasi Pemberontakan Satsuma pada tahun 1887. Selain itu, kamu juga bisa menemukan Gua Saigo, sebuah tempat bersejarah bagi penduduk setempat yang dulu menjadi medan pertempuran antara Saigo Takamori dan pemberontak Satsuma.

4. Reimeikan

Reimeikan adalah tempat wisata di Kagoshima yang cukup terkenal dengan latar belakang historis tentang Pemberontakan Satsuma di Kagoshima, mirip dengan Taman Shiroyama. Tempat ini juga dikenal sebagai pusat seni dan kerajinan Jepang, seperti pembuatan pedang dan samurai. Terletak di dalam Kastil Kagoshima, Reimeikan adalah museum kecil yang meskipun sebagian besar puri aslinya sudah tidak berdiri, tetapi keindahan dan keunikannya mampu memukau pengunjung.

5. Sakurajima

Sakurajima adalah gunung berapi aktif yang menghadap langsung ke kota Kagoshima. Jika berani, kamu bisa menaiki kapal feri mengelilingi Pelabuhan Kagoshima untuk mendekati gunung ini. Untuk mencapai spot pengamatan utama, kamu hanya memerlukan waktu sekitar dua jam dari pelabuhan. Di sepanjang jalan, terdapat teropong kecil yang memungkinkan pengunjung melihat keindahan Sakurajima dari kejauhan.

Jadi, itulah lima tempat wisata di Kagoshima yang menyimpan pesona tersendiri. Bagi kamu yang berencana mengunjungi Jepang, tempat-tempat ini bisa menjadi referensi terbaik. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pesona alam dan sejarah yang ditawarkan Kagoshima!

 

Untuk Informasi Unik dan Travel Jepang, selalu buka ryokotomo.com
Ikuti kami di Facebook, Twitter dan Instagram @ryokotomoid
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Surga Kuliner di Prefektur Iwate: Dari Mi Legendaris hingga Hidangan Laut Segar!

11 June 2024 - 06:00 WIB

prefektur iwate

Menikmati Keindahan 5 Stasiun Tanpa Staf di Tokyo, Jepang

10 June 2024 - 16:00 WIB

stasiun tanpa staf di tokyo

Temukan 4 Restoran Tersembunyi di Sekitar Tokyo Skytree yang Wajib Dikunjungi!

10 June 2024 - 06:00 WIB

tokyo skytree

Tempat Wisata Gratis di Jepang, Dijamin Seru dan Hemat Budget

31 May 2024 - 20:34 WIB

kuil meiji

Kamikochi, Wisata Alam Tersembunyi di Pegunungan Jepang

27 May 2024 - 15:59 WIB

wisata alam tersembunyi

Pesona 5 Masjid di Jepang, Simbol Toleransi dan Keindahan Arsitektur

27 May 2024 - 09:19 WIB

masjid di jepang
Trending di Destination